Sabtu, 22 Juni 2013

SUKSES DITANGAN ORANG YANG BERUSAHA

 SUKSES DITANGAN ORANG YANG BERUSAHA

Cerita ini mungkin sudah banyak yang telah dibaca oleh para sahabat, namun saya menganggap cerita ini layak dan pantas untuk kembali diangkat karena merupakan cerita yang baik dan menarik, karena banyak dari kita yang saat ini selalu melihat harga dan nilai sebagai sesuatu yang penting. Saya hanya bias berharap bahwa cerita ini dapat memeberikan sedikit motivasi bagi para sahabat untuk dapat lebih baik… amin.
Suatu malam ada pria tua dan istrinya memasuki sebuah lobi hotel kecil di Philadelphia, pria tua dan istrinyapun langsung menuju resevtioni hotel dan menanyakan apakah masih ada kamar tersisa buat mereka.
Sang pria tua berkata “ semua hotel besar yang ada dikota ini telah terisi, bisakah kau memberikan kami satu kamar saja?? Istri saya sudah kedinginan dan kelelahan, kami sudah tidak kuat berjalan.” Kata sang pria tua itu. Pegawai hotel menjawab “ semua kamar telah penuh tuan, karena ada beberapa event besar yang diadakan di kota ini, tapi saya tidak dapat menyuruh pasangan yang baik dan tua seperti anda ini untuk berhujan-hujan diluar sana apalagi saat ini menunjukkan pukul satu dini hari, bersediakah anda berdua tidur dikamar saya???
Keesokan harinya pada saat membayar tagihan kamar tersebut, pria tua itu berkata kepada pegawai hotel tersebut “ Kamulah orang yang seharusnya menjadi bos sebuah hotel terbaik di USA, karena kamu melakukan pekerjaanmu dengan hati yang tulus untuk melakukannya serta mampu melayani orang lain, mungkin suatu hari saya akan membangunkan sebuah hotel untukmu.”
Pegawai hotel itupun hanya tersenyum mendengar kata-kata yang disampaikan pria tua tersebut dan seiring pria tua dan istrinya berlalu dari hotel kecil itu pegawai hotel itupun melupakan kata-kata pria tua tersebut, karena pegawai tersebut berpikir bahwa dirinya hanya seorang pegawai biasa di sebuah hotel kecil.
Kira-kira 2 tahun kemudian, sipegawai hotel tersebut menerima surat yang berisikan tiket ke New York untuk diminta agar menjadi tamu pasangan pria tua yang dilayaninya waktu itu. Setelah berada di New York alangkah terkejutnya ketika sebuah mobil mewah menghampirinya dan mempersilahkan pegawai tersebut masuk. Pria tua itu mengajak sang pegawai hotel itu kesudut jalan antara Fifth Avenue Thirty-Fourth Street, dimana pria tua itu menunjuk sebuah bangunan baru yang luar biasa megah dan mengatakan “ itulah hotel yang saya bangun untuk kamu kelola.”
Pegawai hotel itu adalah George Charles Boldt, yang menerima tawaran pria tua bernama William Waldorf Astor dari pemilik hotel Waldorf Astoria dimana merupakan hotel terbaik di dunia.
Para Sahabat…
Dari cerita diatas, kita dapat mengambil hikmah bahwa tidak selamanya sesuatu itu harus diukur dengan harga atau nilai. Namun yang terpenting bahwa apabila kita mampu untuk menolong sesama dan melakukannya dengan hati maka lakukanlah!! Karena banyak orang sukses di dunia bukan hanya mereka hebat tapi juga karena mereka banyak memberi dan menolong orang lain!!!
Sukses buat semua sahabat….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar